Selasa, 23 Oktober 2012

MEMBELI RUMAH TANPA UANG MUKA (DOWN PAYMENT)


Kebutuhan akan tempat tinggal yaitu rumah adalah kubutuhan primer yang harus dipenuhi setiap orang. Kebutuhan akan rumah sebagai tempat tinggal ini pun tidak dapat ditunda-tunda. Nah, sebagai jalan alternatif untuk tempat tinggal adalah dengan menyewa rumah. Namun dengan menyewa rumah bukanlah selamanya menyenangkan, karena adakalanya orang menemukan hal-hal yang tidak mereka inginkan, seperti naiknya rumah sewa, rumah sewa rusak dan faktor-faktor lainnya.
Bagi mereka yang telah memiliki penghasilan lebih, lebih memilih membeli rumah baik tunai maupun kredit.
Dalam pembelian secara kredit sering dijumpai bahwa banyak orang yang memiliki kesanggupan untuk membayar cicilan rumah namun mereka tidak memiliki banyak tabungan untuk membayar uang muka rumah tersebut. Nah, bagaimana solusinya? Banyak solusi yang dapat diberikan, antara lain:
1. Dalam pengajuan KPR, mark up harga sebesar 30% dari harga deal dengan penjual. Tujuannya agar kelebihan dari harga yang telah di mark up dapat kita anggap menjadi Uang Muka. Contoh kasus: Jika sebuah rumah dijual dengan harga Rp. 100.000.000, lalu agar kita dapat meng-KPR rumah tersebut tanpa DP maka kita mark up 30% dari harga deal menjadi Rp. 130.000.000 yang kita sebut dengan harga KPR. Selisih dari harga deal dan harga KPR adalah Rp. 30.000.000 yang kita laporkan kepada Bank peng-KPR sebagai DP dan buatkan bukti pembayaran DP tersebut dari penjual.
2. Manfaatkan discount harga dari developer untuk menjadi DP. Contohnya ketika bulan ramadhan atau hari raya keagamaan lainnya developer biasanya memberi discount harga sampai 20%. Discount ini dapat kita jadikan DP ketika pengajuan KPR.
3. Manfaatkan hadiah-hadiah langsung yang ditawarkan developer. Contohnya sebuah perumahan yang menawarkan hadiah tv 29’, kulkas, home theater dan sepeda motor. Dari hadiah-hadiah ini jika dinominalkan dapat menjadi DP.
Ketiga solusi diatas adalah solusi-solusi pembelian rumah tanpa uang muka yang sudah sering diterapkan oleh banyak orang. Selamat mencoba.

1 komentar:

  1. Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya telah scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzaninvestment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah Indonesia (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 72 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga dapat menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus